Prediksi Real Madrid Vs Atletico Madrid: Mencari Titik Balik!

Atletico Madrid vs Real Madrid (Reuters/Susana Vera)
26 Juli 2019 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, NEW JERSEY — Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama meraih hasil yang kurang meyakinkan dalam laga pramusimnya sejauh ini. Performa Madrid belum stabil setelah kalah 1-3 dari Bayern Munich.

Los Blancos juga sempat tertinggal 0-2 dari Arsenal sebelum mengejarnya menjadi 2-2 dan menang lewat adu tendangan penalti. Setali tiga uang, Atletico butuh babak adu tendangan penalti untuk membungkam tim Meksiko, Guadalajara, setelah hanya bermain 0-0 pada waktu normal.

Kedua tim jelas memburu momentum pembenahan signifikan dalam duel International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat (AS), Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. Derby Madrid yang digelar di luar Kota Madrid ini bisa memberi gambaran awal soal persaingan dua klub Ibu Kota Spanyol itu di Liga Spanyol musim depan.

Madrid harus kehilangan Nacho yang mendapat kartu merah saat melawan Arsenal serta tak bisa diperkuat Marco Asensio yang cedera ligamen parah. Absennya Nacho mungkin tak jadi soal karena Los Blancos masih punya Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Namun, hilangnya Asensio berpotensi membuat Zinedine Zidane kembali memainkan Gareth Bale, entah sebagai starter atau pengganti. Saat melawan Arsenal, performa Bale cukup bagus setelah mencetak satu gol meski kemudian gagal memanfaatkan peluang di babak adu penalti.

Muncul spekulasi pemain Timnas Wales itu bakal bertahan di Santiago Bernabeu menyusul cedera panjang Asensio. Namun, Zidane belakangan menampik peluang tersebut dengan menegaskan Bale tetap tidak masuk skema tim.

“Anda [jurnalis] selalu menanyakan hal yang sama dan saya akan menjawab dengan hal serupa. Tidak ada yang berubah, Anda tahu situasinya seperti apa,” ujar Zidane dilansir Marca, Kamis (25/7/2019).

Di lain pihak, Atletico masih mencari kestabilan setelah ditinggal sederet pemain andalan. Hilangnya Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran hingga Antoine Griezmann membuat Diego Simeone harus membuat pemain anyar seperti Renan Lodi, Marcos Llorente, Mario Hermoso, Joao Felix hingga Kieran Trippier segera padu.

Joao Felix belum dapat bermain setelah cedera saat melawan Numancia. Los Rojiblancos bakal bertumpu pada Alvaro Morata dan Diego Costa di lini depan. Atletico bisa memanfaatkan tren buruk Madrid yang gagal menang dalam tujuh dari 11 laga terakhir.