Badai Cedera Real Madrid Berlanjut

Ferland Mendy (Twitter/ferland_mendy)
26 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, EAST RUTHERFORD — Real Madrid kian dipusingkan dengan problem cedera pemain jelang kompetisi Liga Primera 2019/2020. Tercatat Marco Asensio, Brahim Diaz dan bek anyar, Ferland Mendy, harus menjalani perawatan intensif menyusul cedera yang lumayan serius. 

Kondisi tersebut membuat Zinedine Zidane harus memutar otak karena Madrid belum berencana mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat. Mendy menjadi pemain teranyar yang terkapar lantaran mengalami cedera paha seusai laga melawan Arsenal di International Champions Cup (ICC) 2019, 24 Juli 2019. Bek asal Prancis itu diperkirakan bakal absen di dua laga awal Liga Primera karena butuh pemulihan sekitar satu bulan. 

Dengan absennya Mendy, Madrid tinggal menyisakan Marcelo di posisi bek kiri. Sementara Brahim Diaz sudah cedera sebelum tur pramusim dimulai. Eks gelandang Manchester City itu juga menderita cedera paha dan harus absen sebulan.

Yang paling parah adalah Asensio karena sang pemain harus menepi delapan bulan karena cedera ligament saat melawan Arsenal. Badai cedera yang dialami Madrid membuat Zidane khawatir. Apalagi Los Blancos belum berniat memboyong pemain anyar untuk menambal pos yang ditinggal pemain cukup lama seperti Asensio. 

“Ini membuat saya terganggu. Asensio cedera, dan kini Ferland [Mendy]. Kami belum dapat memastikan kapan dia [Mendy] bisa kembali,” ujar Zidane seperti dilansir Marca, Jumat (26/7/2019).

Sang pelatih mengirim sinyal akan mengoptimalkan pemain yang ada alih-alih meminta pemain baru. Keputusan itu memicu spekulasi bertahannya James Rodriguez atau Gareth Bale yang sebelumnya diisukan akan hengkang. Terkait hal tersebut, Zidane tak mau buru-buru memutuskan dan akan membicarakan dulu dengan pihak klub sekembalinya dari tur pramusim di Amerika Serikat. 

“Kami akan bersiap dengan pemain yang ada. Saya tidak berpikir untuk mencari pengganti Asensio. Kami terpukul dengan cedera Asensio, tapi skuat ini adalah yang kami punya saat ini,” ucap Zidane.