Roma Ingin Icardi, Sodorkan Rp467 Miliar Plus Dzeko

Mauro Icardi (Reuters/Tony Gentile)
26 Juli 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ROMA — AS Roma dikabarkan tengah merayu Inter Milan untuk melepas Mauro Icardi ke klubnya. Giallorossi disebut siap menggelontorkan dana 30 juta euro (Rp467 miliar) plus Edin Dzeko untuk membuat Inter kepincut. Dzeko sendiri adalah salah satu striker yang menjadi target Nerazzurri musim panas ini.

Dilansir La Republica, Jumat (26/7/2019), Roma berupaya menyalip Napoli dan Juventus dalam perburuan Icardi. Diketahui, Napoli kini tengah fokus memboyong winger Lille, Nicolas Pepe. Adapun Juventus belum bisa membuat pergerakan jika salah satu dari Mario Mandzukic, Moise Kean, dan Gonzalo Higuain belum dijual.

La Republica mengklaim Roma menyiapkan besaran transfer sekitar 50 juta euro, 20 juta euro di antaranya merupakan taksiran harga Dzeko, untuk merekrut Icardi menuju Olimpico. Tawaran itu bisa dibilang cukup menggiurkan karena bisa mendapat uang tunai plus pemain yang memang diinginkan pelatih Antonio Conte. Namun Corriere dello Sport menyebutkan Inter tak akan melepas Icardi di bawah kisaran 80 juta euro (Rp1,2 triliun)

Inter sendiri tampaknya juga belum lelah mengejar striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Nerazzurri bahkan disebut siap menaikkan tawaran untuk penyerang Timnas Belgia tersebut.

Nominal 54 juta poundsterling sebelumnya sudah ditolak mentah-mentah karena MU menginginkan 80 juta poundsterling. MU kabarnya sudah memasang deadline untuk Inter mengingat bursa transfer Inggris ditutup 8 Agustus 2019 mendatang.

Direktur Inter, Giuseppe Marotta, baru-baru ini terbang ke Nanjing, China, untuk bertemu pemilik klub, Zhang Jindong. Zhang kabarnya sudah mempersilakan klub untuk menaikkan tawaran untuk Lukaku.

Marotta menegaskan Conte kini merasa lebih tenang menyusul pertemuan tersebut. Sebelumnya Conte memang ngambek lantaran proses transfer Lukaku mandek. “Ada sejumlah pekerjaan yang harus dituntaskan, tapi ada optimisme,” ujar mantan direktur Juventus itu.