Suporter Persis Solo Demo di Balai Kota, Ini Tuntutannya

Suporter Persis Solo (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
26 Juli 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Suporter Persis Solo demonstrasi di Balai Kota Solo, Jumat (26/7/2019) siang WIB. Beberapa kelompok suporter yang hadir diantaranya Pasoepati, Ultras, dan Surakartans.

Dalam orasi yang disampaikan di depan balai kota, para suporter menyampaikan beberapa aspirasi di antaranya meminta Wali Kota menjembatani suporter dengan PT. PSS yang dinilai tak becus mengurus Persis. Mereka ingin Persis kembali ke Solo dan menjadi tim sepak bola yang bisa dibanggakan.

Beberapa suporter membawa beberapa sebuah spanduk besar bertuliskan Tresno Iki Dudu Mung Dolanan dan beberapa spanduk kecil bertuliskan Dedi Out, Gajul Dedi, dan Dedi Lawe Pembual Besar.

“Kami ingin tim Persis sehat kembali kepengurusannya. Selama ini manajemen menjalankan tim tak sesuai prosedur. Apalagi manajemen tak harmonis dengan Askot PSSI Solo, suporter, dan Pemkot Solo. Tuntutan kami Persis kembali ke Solo dengan pengurus yang benar,” ungkap Korwil Pasoepati Banjarsari, Tomy, saat ditemui wartawan di sela-sela aksi.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, lantas datang menemui para suporter di Pendapi Gede Balai Kota Solo. Ia mengaku baru datang karena tak mengetahui kehadiran para suporter. Rudy mengatakan Persis memang sebaiknya kembali ke Solo. Ia mengklaim sudah ada pembicaraan dengan pengelola.

“Persis milik masyarakat Solo. Tidak usah beli, Persis milik kita. Tinggal bagaimana membiayai Persis ke depan agar punya target yang jelas,” kata dia.