Rudy: Persis Harus Kembali ke Solo

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. (Solopos/Dok)
27 Juli 2019 07:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan dengan tegas kembalinya klub Persis ke Solo hanya tinggal menunggu waktu. Pengembalian itu menurutnya tidak memerlukan metode pembelian melainkan hanya perlu meminta kepada PT. Persis Solo Saestu (PSS).

Hal itu disampaikan Rudy, sapaan akrab Wali Kota, saat menemui para suporter Persis yang menggelar demonstrasi di Balai Kota Solo, Jumat (26/7/2019) siang WIB. Beberapa kelompok suporter yang hadir diantaranya Pasoepati, Ultras, dan Surakartans.

Rudy berjanji akan menyelesaikan masalah itu sebelum masa jabatannya sebagai wali kota berakhir. Namun, ia meminta para suporter bersabar. Proses itu dapat dilakukan setelah kompetisi musim ini berakhir.

“Nanti PT. PSS saya minta berkoordinasi dengan pengelola sehingga selesai kompetisi mohon untuk dikembalikan ke Solo,” katanya.

Ditanya terkait saham yang ada menyusul pembentukan PT. PSS, Rudy mengaku tak paham urusan itu. Ia hanya ingin Persis dikembalikan lagi ke Solo. “PT-nya kan PT. PSS, yang mendirikan Askot PSSI Solo dan masyarakat Kota Solo. Ya harus kembali ke Solo. Pemkot mendorong teman-teman mencari siapa yang siap mendanai,” ulasnya.

Ia mengatakan dengan tegas pengembalian Persis tak memerlukan take over karena Persis tak pernah dijual. “Itu milik rakyat Solo, bukan milik mereka. Take over, kayak kemarin kesebelasan tak jual. Tidak ada jual-beli kemarin,” kata dia.