Liverpool Melempem di Pramusim, Begini Tanggapan Klopp

Jurgen Klopp (Reuters/Ed Sykes)
29 Juli 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Liverpool tak bertaji di laga-laga uji coba pramusim. Anak asuh Jurgen Klopp itu mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Klopp menyebut absennya sejumlah pilar utama menjadi biang jebloknya performa The Reds.

Liverpool memang tak diperkuat sejumlah pemain inter seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Alisson Becker yang mendapat jatah libur lebih. Pada dua pertandingan awal, Liverpool sukses meraih kemenangan. Namun, itu hanya melawan tim sekelas Tranmere Rover dan Bradford City.

Tapi setelah itu, Liverpool tak bisa menang. Mereka dikalahkan Dortmund 2-3, kalah dari Sevilla 1-2, imbang lawan Sporting CP 2-2, dan dilumat Napoli dengan skor 0-3, Senin (29/7/2019) dini hari WIB. Tentu itu menjadi performa yang tak bagus bagi tim dengan status juara bertahan Liga Champions.

"Kehilangan enam pemain itu aneh rasanya. Anda kehilangan pemain di pramusim, kami terbiasa dengan itu dari waktu ke waktu, tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulai dari awal dan datang hanya beberapa hari sebelum atau sesudah awal musim, itu tidak bagus," ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tapi ya begitulah situasinya, kami mempersiapkan semua pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang dengan 100 persen di awal musim, dengan semua yang kami punya, dan kalau lawan-lawan mau menganalisis kami sekarang maka mereka akan berpikir kalau ini akan mudah."

"Tapi kami akan jadi 'binatang' yang berbeda pekan depan," tandas Klopp.