Sinyal Hengkang Bruno Fernandes, Mewek Saat Lawan Valencia

Bruno Fernandes (B_Fernandes8)
29 Juli 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Bruno Fernandes tak kuasa menahan tangis seusai menghadapi Valencia dalam laga uji coba di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Senin (29/7/2019) dini hari WIB. Bintang Sporting Lisbon itu tampak emosional dalam duel yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Valencia tersebut.

Fernandes terlihat termenung di bangku cadangan sebelum kedapatan menyeka air mata dengan menggunakan jaket yang dipakainya. Tangis itu berlanjut saat gelandang 24 tahun tersebut berada di tengah lapangan untuk memberikan penghormatan pada suporter bersama rekan setimnya.

Spekulasi pun beredar bahwa laga tersebut bisa menjadi yang terakhir bagi Fernandes bersama Sporting. Ini seiring kabar dirinya bakal segera bergabung dengan tim raksasa Inggris, Manchester United (MU).

Dilansir Daily Mail, Senin, air mata Fernanes ditengarai sebagai tanda perpisahannya dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Pemain Timnas Portugal itu memang kian dekat menuju Old Trafford setelah MU dikabarkan sepakat menaikkan tawaran dari 50 juta poundsterling (Rp864,2 miliar) menjadi 62 juta poundsterling (Rp1 triliun) ke Sporting.

Kibasan duit tersebut membuat United memenangi persaingan dengan Liverpool yang hingga kini cenderung berhati-hati di bursa transfer. Namun Express mengklaim Fernandes belum akan menjadi milik United dalam waktu dekat karena belum ada kesepakatan nilai transfer. Sang bintang bisa saja urung merapat ke MU apabila negosiasi terus buntu.

Fernandes memang menjadi salah satu komoditi utama di bursa transfer menyusul penampilan cemerlangnya musim lalu lewat torehan 32 gol dan 18 assist di semua ajang. Total Fernandes telah mengemas 48 gol dan 38 assist selama dua musim membela Sporting.

Di level timnas, Fernandes juga menjadi kunci keberhasilan Portugal memboyong UEFA Nations League. Fernandes mengawali karier seniornya di klub Seri-B, Novara, pada 2013-2014. Kemudian, ia pindah ke Udinese dan bermain hingga 2016. Dia lalu membela Sampdoria sebelum diboyong Sporting dengan banderol 8,5 juta euro. Dengan kualitasnya, Sporting kini memagari Fernandes dengan klausul 100 juta euro.