Persis Solo Vs Sulut United: Cak Irul Berharap Dukungan Suporter

Penyerang Persis Solo, Dimas Galih (kanan), mencoba melewati adangan pemain Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (6/7/2019). (istimewa - ofisial Persis Solo)
29 Juli 2019 07:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo mendapatkan tantangan dari Bogor FC Sulut United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Madiun, Senin (29/7/2019). Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, berharap adanya dukungan suporter.

Seperti diketahui, suporter tengah memboikot laga Persis Solo. Kendati demikian, masih ada sejumlah suporter yang berangkat untuk mendukung Laskar Sambernyawa di Stadion Wilis. Dukungan itu diharapkan memompa semangat Jodi Kustiawan dkk. yang tengah mencoba menembus papan atas klasemen.

Persis saay ini duduk di peringkat kedelapan dengan koleksi tujuh poin. Mereka mencatatkan satu kali menang, empat seri, dan satu kali kekalahan. Pada laga terakhir melawan Persatu Tuban, Persis ditahan imbang 1-1.

Sementara itu, Sulut United mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah. Menilik grafiknya, Sulut United Bogor FC memang memiliki performa relatif stabil, setidaknya di empat laga terakhir. Mereka meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

“Saya berharap dalam situasi apapun, teman-teman suporter tetap memberikan dukungan. Itu jadi motivasi berjuang para pemain di lapangan,” kata Choirul Huda saat dihubungi Solopos.com, Minggu (28/7/2019).

Perwakilan kelompok suporter Persis Solo, Surakartans, Adith, mengatakan tetap memberikan dukungan kepada para pemain dan pelatih. Hanya saja, mereka berkomitmen tak datang ke stadion hingga urusan antara suporter dengan manajemen selesai.

“Kami akan menonton melalui streaming atau kalau disiarkan di televisi ya lihat di televise. Kami masih akan teriak-teriak memberi dukungan, tapi di depan smartphone atau televise. Semoga pemain dan pelatih tetap bersemangat karena lawan kalian tak hanya yang ada di lapangan,tapi juga dari dalam Persis sendiri,” ujarnya melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Minggu.