Trengginas! Persis Solo Lumat Sulut United di Kandang

Persis Solo vs Bogor FC Sulut United (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
29 Juli 2019 17:31 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo memetik kemenangan saat menjamu Bogor FC Sulut United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa menang dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wilis, Madiun, Senin (29/7/2019) sore WIB, Persis mencoba menyerang sejak awal. Peluang didapat pada menit keempat melalui sundulan Oky Derry memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Sayang, bola masih menyamping tipis di sisi gawang.

Sulut United sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kendati demikian cukup merepotkan pertahanan Laskar Sambernyawa yang digawangi oleh Jodi Kustiawan. Pergerakan Eksel Timothy dan Martinus kerap membahayakan.

Persis akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-21. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Nyoman Adi, bola lantas bisa dicuri oleh Iman Budi. Striker Persis Solo itu lantas membawa bola mendekat ke kotak penalti dan diteruskan dengan tendangan terukur. Persis unggul 1-0.

Laskar Sambernyawa kemudian mampu menggandakan keunggulan delapan menit kemudian. Persis mendapat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Hapidin. Tendangannya disambut oleh sundulan yang mengenai mistar gawang. Bola muntah lantas disambar Ugiek Sugianto dan berbuah gol. Skor 2-0 untuk Persis bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Sulut United mencoba mengejar ketertinggalan dengan menekan sejak awal. Peluang didapat lewat tendagan Iman Pathurohman dari kotak penalti tapi bisa diamankan Sendri Johansah. Anak asuh Heri Kiswanto ini terlihat lebih dominan ketimbang tuan rumah.

Kendati demikian, Persis tetap bisa memberikan ancaman berarti. Ugiek mendapat dua kali kesempatan yakni dari sundulan dan sepakan. Bahkan salah satu peluangnya di menit ke-59 menerpa mistar gawang. Saat itu, dia menerima umpan dari Hapidin.

Sulut United nyaris membuat gol pada menit ke-63. Terjadi kemelut di kotak penalti Persis, beruntung Vandy Prayogo masih sigap membuang bola. Sulut terus menekan setelahnya, namun tak ada gol lagi hingga laga berakhir. Skor 2-0 untuk Persis tetap bertahan.

Susunan pemain

Persis Solo: Sendri Johansah, Jodi Kustiawan, Susanto, Andre Oriza, Vandy Prayogo, Dwi Cahyono, Oky Derry, Iman Budi, Hapidin, Slamet Budy, Ugiek Sugianto

Bogor FC Sulut United: Aulia Perdana, Gusti Sandria, Nyoman Adi, Mahdi Albaar, Achmad Setiawan, Iman Pathurohamn, Sahar Tehupelasury, Zulfikar Ohorella, Doly Ramadhan, Eksel Timothy, Martinus Novianto