Turnamen Pramusim: Prediksi Real Madrid Vs Tottenham Hotspur

Para pemain Real Madrid merayakan gol (Reuters/Juan Medina)
30 Juli 2019 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH - Zinedine Zidane dan Sergio Ramos dianggap menjadi penyebab kekalahan konyol Real Madrid dari Atletico Madrid pekan lalu. Kedua sosok penting ini gagal membuktikan peran mereka sebagai pelatih dan kapten.

Tidak main-main, Madrid menelan kekalahan dengan skor telak 3-7 atas seteru sekota. Kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan menjadi petunjuk yang sangat jelas tentang buruknya persiapan Los Blancos. Beberapa media Spanyol menganggap kekalahan ini tak bisa dipercaya.

Media asal Madrid, Diario AS, memberi label juara 13 kali Liga Champions itu menuju “kehancuran tim”. Sementara itu, Marca menyebut kekalahan tersebut sebagai hasil yang memalukan dan menyakitkan. Skuat Madrid memang tampak tidak siap menghadapi gempuran agresif Diego Costa dkk. Los Blancos juga minim soliditas dan banyak membuat keputusan buruk ketika membawa bola.

Bahkan penggawa Madrid tak kunjung tersulut meski sudah tertinggal dengan skor 0-2. Pergerakan Isco dkk. di lapangan pun amat lambat dan menjemukan. “Sepertinya pelatih belum menerapkan taktik apapun pada para pemain,” sindir analis ESPN FC, Stewart Robson, Senin (29/7/2019).

Zidane dituntut mendongkrak performa tim ketika menghadapi Tottenham Hotspur dalam Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Selasa (30/7/2019) malam WIB. Madrid wajib berada dalam level top apabila tak ingin dipermalukan untuk kali kedua saat melawan Spurs.

Harry Kane dkk. sendiri punya kapasitas untuk menjungkalkan Los Blancos setelah sempat membekuk Juventus dengan skor 3-2 di uji coba beberapa waktu lalu. Kapten Madrid, Sergio Ramos, mewanti-wanti rekannya segera bangkit dari kekalahan kontra Atletico. “Madridismo sakit, sama seperti setiap kekalahan. Namun kami tidak perlu khawatir. Kekalahan bukan masalah, ini baru permulaan,” ujar Ramos dilansir Marca.

Sementara itu, duel melawan Tottenham menjadi laga spesial bagi Gareth Bale karena dia bakal kembali ke klub yang membesarkannya. Bale belakangan dikabarkan batal merapat ke Jiangsu Suning menyusul intervensi dari manajemen Madrid. Bukan tak mungkn Bale bakal dipertahankan apabila dia mampu tampil apik melawan mantan klubnya. Madrid memang butuh stok winger menyusul cedera parah Marco Asensio.

Di kubu Spurs, Pelatih Mauricio Pochettino belum bisa menurunkan Ben Davies, Serge Aurier dan Eric Dier karena masih dibebat cedera. Di sisi lain, Hugo Lloris dikabarkan sudah fit dan siap tampil di ajang yang juga diikuti Bayern Munich dan Fenerbahce itu.