Incar Lukaku, Juve Siap Korbankan Kean & Dybala

Moise Kean (Reuters/Massimo Pinca)
30 Juli 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Karier Moise Kean di Juventus tampaknya tinggal menghitung hari. Striker berbakat berusia 19 tahun ini segera hijrah ke klub Liga Premier, Everton, menyusul tercapainya kesepakatan transfer antara kedua klub.

Kean disebut dilego ke Goodison Park seharga 30 juta euro (Rp469,1 miliar) plus bonus yang mencapai 10 juta euro (Rp156,3 miliar). Dilansir Football Italia, Selasa (30/7/2019) malam WIB, Kean telah meninggalkan pusat latihan Juve di Continassa, Turin, untuk berangkat menuju Negeri Ratu Elizabeth.

Kean dijadwalkan terbang ke Liverpool pada Rabu (31/7/2019) untuk menuntaskan kepindahannya. Di Everton, Kean diyakini akan menerima bayaran tiga juta euro (Rp46,9 miliar) per tahun. Juventus sesungguhnya menginginkan adanya klausul pembelian kembali Kean, tapi ditolak.

Kepergian Kean bisa menjadi kerugian jangka panjang bagi Bianconeri. Musim lalu performa pemain Timnas Italia itu kian matang dengan mencetak tujuh gol dan satu assist dari 17 laga Seri-A. Mayoritas gol tersebut bahkan dilesakkan Kean ketika dia menjadi pemain pengganti. Football Italia memberi predikat Kean sebagai pemain dengan talenta natural, meski hal itu pada akhirnya tidak cukup untuk membuatnya bertahan di Turin.

Dilepasnya Kean disebut menjadi upaya Juventus untuk memberikan slot pada Romelu Lukaku. Belakanggan Bianconeri memang berambisi menikung Inter Milan untuk memboyong striker Manchester United itu.

Juve bahkan dikabarkan tak segan menyodorkan Paulo Dybala sebagai alat tukar. Dybala sebenarnya masih ingin bertahan di Juventus Arena, tapi Sky Italia melaporkan bahwa sang pemain berniat bertemu Maurizio Sarri lebih dulu untuk mengambil keputusan. Pemain internasional Argentina tersebut ditaksir memiliki nilai 91,8 juta pounds.

Direktur Teknik Juventus Pavel Nedved, enggan membicarakan peluang mendapatkan Lukaku secara spesifik. Namun soal Dybala, dia menyebut ada banyak peminat. “Kami memang ingin mendapatkan beberapa pemain, tapi saya tidak mau berbicara soal Lukaku atau pun yang lainnya.”