Revolusi Manajemen, Persis Solo Siap Tampung Masukan Suporter

Suasana diskusi dan halal bihalal DPP Pasoepati dan elemen suporter lain di Grand Sae Hotel, Kamis (20/6 - 2019) malam. (Istimewa/DPP Pasoepati)
31 Juli 2019 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Eddy Junaidi, berkomitmen mendengar aspirasi suporter untuk membentuk manajemen yang lebih profesional. Pernyataan itu dilontarkan Eddy setelah Dedi M. Lawe dicopot dari jabatannya sebagai Sekjen Persis.

Sebagai langkah awal, PT PSS berencana menggelar pertemuan dengan suporter di Solo pada Kamis (31/7/2019) atau Jumat (1/7/2019) malam. Pertemuan itu bakal dihadiri Eddy Junaidi, Sekjen baru Persis, Sigid Rudi Gunawan, dan jajaran manajemen lokal.

Sebagai informasi, Sigid Rudi sempat menjabat CEO Persis pada 2018. Sigid Rudi adalah kakak Komisaris Utama PT PSS, Sigid Haryo Wibisono. “Pertemuan nanti menjadi konsolidasi awal dengan para stakeholder, khususnya suporter. Kami harap setelah pertemuan ini ada rumusan menuju pengelolaan Persis yang lebih professional,” kata Eddy.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pertemuan PT PSS dengan suporter bakal melibatkan 25 perwakilan dari Pasoepati dan Surakartans. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, membenarkan ada undangan dari PT PSS untuk audiensi dengan elemen suporter. Aulia sendiri berharap pertemuan itu berformati audiensi terbuka yang bisa dihadiri seluruh pendukung Laskar Sambernyawa.

“Sebenarnya kurang sreg kalau hanya perwakilan saja yang diundang, lebih baik manajemen menyampaikan langsung pada suporter akar rumput. Namun kami mengakui hal itu bisa membuat pertemuan kurang efektif. Yang jelas kami mengapresiasi manajemen sudah membuka diri terhadap suporter,” ujar Rio, sapaan akrabnya.