Akhirnya! Liverpool Menang Lagi di Pramusim

Liverpool (Reuters/Denis Balibouse)
01 Agustus 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Liverpool akhirnya memetik kemenangan lagi di laga pramusim. Itu menjadi bekal positif The Reds jelang menghadapi Manchester City di ajang Community Shield, akhir pekan ini.

Liverpool sempat memulai pramusim dengan mengalahkan Tranmere Rovers dan Bradford City. Namun setelahnya, anak asuh Jurgen Klopp malah tak pernah menang dalam empat laga selanjutnya. Liverpool dibekuk Borussia Dortmund, kalah dari Sevilla, imbang lawan Sporting CP, dan tumbang di tangan Napoli.

Baru pada laga uji coba pramusim terakhir, Liverpool kembali memetik kemenangan. Menghadapi Lyon di Stade de Geneve, Jenewa, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 3-1. Setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Memphis Depay, Liverpool bisa membalas berkat gol Roberto Firmino, bunuh diri Joachim Anderson, dan lesakkan Harry Wilson.

Kemenangan ini bisa menjadi bekal apik The Reds saat menghadapi City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Ajang ini menjadi momen bagi kedua tim meraih trofi perdana pada musim baru.

"Hari ini adalah pertanda bagus, menutup pramusim dengan positif jelas penting untuk kami semua. Lyon itu tim yang sangat-sangat bagus, dan kami tidak membiarkan kecepatan mereka dengan [Memphis] Depay, [Bertrand] Traore, dan [Moussa] Dembele mengancam, terutama di babak pertama," ujar Klopp seperti dilansir liverpoolfc.com.

"Itu bagus. Kami kebobolan gol yang menarik dari penalti, ya begitulah yang terjadi dan Anda bisa melihat di situasi-situasi semacam ini bahwa semua pemain perlu beradaptasi dengan bola lagi."

"Secara keseluruhan, ini performa yang jauh lebih baik. Tapi sekali lagi saya bilang itu akan terjadi. Sekarang kami punya tiga hari untuk bersiap menyambut laga lawan City dan kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan di sana," tandas pelatih asal Jerman tersebut.