Soal Sukses Tidaknya Lampard di Chelsea, Mourinho: Biar Waktu yang Jawab

Frank Lampard (Reuters/Andrew Couldridge)
01 Agustus 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Frank Lampard resmi menangani Chelsea mulai musim ini. Sebagai salah satu manajer terbaik Chelsea, Jose Mourinho, pun ditanya terkait prediksi Lampard bakal sukses atau tidak menangani The Blues.

Lampard menduduki kursi pelatih kepala Chelsea menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Juventuz. Banyak yang meragukan kapasitas Lampard mengingat dia sebelumnya cuma menangani Derby County yang berlaga di Divisi Championship.

Namun, banyak pula yang optimistis. Terbukti, Derby nyaris dibawa Lampard promosi ke Premier League sebelum akhirnya kalah di final babak play-off. Mourinho yang pernah menangani Lampard saat masih jadi pemain, menyebut Lampard memiliki potensi sebagai pelatih hebat.

Tetapi, dia belum berani memprediksi kemungkinan sukses Lampard bersama The Blues. "Anda tahu, waktu yang akan menunjukkan. Hanya waktu. Akan enak dan mudah untuk saya bilang, karena saya menyayanginya, bahwa dia akan jadi manajer yang fenomenal," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (1/8/2019).

"Akan sangat menyenangkan buat saya untuk mengucapkan itu, tapi saya takkan mengatakannya, dan saya juga tak bisa bilang bahwa saya tak yakin dia akan berhasil karena bukan begitu yang saya rasakan," imbuhnya.

"Saya merasa dia punya potensi, saya merasa dia menyukai tugas itu, yang mana merupakan hal yang sangat penting, dia mencintai pekerjaan ini. Itulah alasan dia ada di sana. Saya mendoakannya yang terbaik tapi hanya waktu yang akan bicara dan dalam beberapa tahun kita akan menyaksikan," tutup Mourinho yang sampai saat ini masih menganggur.