Cummunity Shield: Manchester City Pakai Jersey Istimewa

Jersey spesial Manchester City (Instagram)
01 Agustus 2019 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Bakal ada nuansa yang berbeda dalam laga Community Shield antara Liverpool melawan Manchester City di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Untuk merayakan musim ke-125 sejak klub berdiri, City bakal memakai kostum spesial yang desainnya terinsipirasi dari sejarah panjang The Citizens.

Layaknya kostum klasik, jersey keluaran Puma ini tanpa motif rumit dan minus sponsorship. Desainnya sederhana dengan menggamit biru muda sebagai warna dominan serta aksen putih di ujung lengan dan kerah. Di bagian bawah lambang klub, tercantum tulisan “125 tahun” sebagai penanda usia Manchester Biru yang berdiri pada 16 April 1984.

Hal menarik lain ada pada bagian dalam leher jersey. Ada salinan dokumen pendirian klub yang ditandatangani Joshua Parlby, tokoh penting dalam pembentukan Manchester City. Kostum yang turut melibatkan fans dalam konsep desain ini dipastikan bakal menjadi barang langka.

Dilansir mancity.com, Kamis (1/8/2019), klub hanya mencetak 1.984 jersey autentik, jumlah yang disesuaikan dengan tahun kelahiran City. Jersey otentik akan ditandai dengan nomor urut untuk mengantisipasi pemalsuan.

Jika kehabisan, fans City masih bisa mencari kostum replikanya yang dikabarkan juga akan dilepas untuk umum. Selain mengumumkan jersey spesial dalam perayaan 125 tahunnya, City akan menggalang dana dan berkampanye untuk pengembangan potensi anak lima tahun ke depan.

Kostum klasik tersebut tentu diharapkan menambah semangat David Silva dkk. untuk meraih gelar perdananya musim 2019/2020. Ini adalah pertemuan pertama Liverpool dengan City di Community Shield. Satu-satunya duel kedua tim yang dilangsungkan di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi The Citizens lewat adu penalti dengan skor 3-1.