Ternyata! AC Milan Nyaris Datangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Reuters/Massimo Pinca)
02 Agustus 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - Cristiano Ronaldo memilih bergabung dengan Juventus setelah memutuskan pindah dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Rival Juve di Liga Italia, AC Milan, ternyata juga mendekati Ronaldo kala itu.

Ronaldo dibeli Juventus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Dia mendapat gaji hingga 31 juta euro atau setara degan Rp488 miliar per tahun. Pemain berjuluk CR7 itu dikontrak Juve hingga 2022 mendatang.

Milan sendiri sempat menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Ronaldo kala itu. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan CEO Milan, Marco Fassone, yang meninggalkan klub pada Juli 2018. CR7 berpeluang gabung Milan namun pemilik klub menghalangi transfer itu.

"Presiden klub menginginkan Cristiano Ronaldo, tapi biaya-biayanya membuat transfer ini tidak disarankan," ucap Fassone seperti dikutip dari Omnisport, Jumat (2/8/2019).

"Ronaldo sempat terbuka untuk menaksir peluang ini, karena Milan adalah sebuah klub yang terkenal dan ada antusiasmen yang besar di sini. Bagaimanapun, kami tidak pernah melebihi perhitungan internal dan melihat apakah dia berpotensi terbuka terhadap transfer itu," lanjutnya.

Ronaldo sendiri langsung tampil trengginas bersama Juve. Pemain Timnas Portugal itu sukses melesakkan 28 gol dan 10 assist di semua kompetisi dan membantu Juve meraih Scudetto.