Piala AFF U-15: Indonesia Gulung Filipina 4-0

Timnas Indonesia U/15 (pssi.org)
02 Agustus 2019 18:35 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, CHONBURI - Timnas Indonesia U-15 sukses memetik kemenangan telak atas Filipina dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-15. Kemenangan ini untuk sementara mengangkat posisi mereka ke peringkat pertama klasemen.

Bertanding di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand, Jumat (2/8/2018) sore WIB, Indonesia menang dengan skor telak 4-0. Dikutip dari detik.com, anak asuh Bima Sakti itu sudah mengurung pertahanan Filipina sejak awal laga.

Mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-25. Marselino Ferdinan melesakkan gol lewat tembakan voli keras dari luar kotak penalti. Mereka bahkan menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Kali ini Wahyu Agong yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit ke-38, Indonesia kembali menambah angka. Garuda Muda mendapat hadiah penalti setelah Diandra Diaz dijatuhkan pemain Filipina. Marcell Januar Putra, yang maju sebagai eksekutor mengubah skor menjadi 3-0. Kedudukan ini bertahan hingg jeda turun minum.

Di baba kedua, Filipina masih dalam tekanan Indonesia. Meski terus menyerang, Indonesia baru bisa mencetak gol di menit ke-65. Ruy Arianto melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola mengenai tiang gawang. Bola rebound kembali jatuh di kakinya untuk kemudian diumpan ke Alexandro Kamuru, yang dituntaskannya menjadi gol.

Unggul 4-0 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Tim besutan Bima Sakti terus menekan, namun tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup A Piala AFF U-15 dengan 10 poin. Posisi Indonesia bisa kembali turun jika Timor Leste mengalahkan Singapura di malam hari nanti.

Susunan Pemain:

Filipina: Jan Reven, Zachery C, Cian Gabriel, David Nicoto, Sam Rudolfo, Kami Jaser, Domic D Tom, Ramil Bation, Eugene Tillor, Umi Martin Abelarde, Benjamin Palacio.

Indonesia: Made Kaicen, Kadek Arel, M Khakim, Resa Aditya, Wahyu Agung, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz, Marcell Januar, Alexandro, Mikael Tata, Aditya Daffa.

Sumber : detik.com