Wasit Wanita Pimpin Liverpool Vs Chelsea di Piala Super Eropa

Stephanie Frappart (Reuters/Pascal Rossignol)
02 Agustus 2019 22:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Terobosan baru dilakukan oleh UEFA. Otoritas sepak bola Benua Eropa itu menunjuk wasit wanita, Stephanie Frappart, untuk memimpin laga Piala Super Eropa antara Liverpool melawan Chelsea.

Duel Pial Super Eropa mempertemukan juara Liga Champions melawan juara Liga Europa. Laga ini akan dilangsungkan di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Liverpool merupakan juara Liga Champions, sementara Chelsea adalah juara Liga Europa.

Dikutip dari detik.com, Jumat (2/8/2019), UEFA memilih Stephanie Frappart yang menjadi wasit di laga ini. Dia pun menjadi wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan di kompetisi pria level Eropa.

Pada Juli 2019 lalu, Stephanie mendapat kehormatan untuk menjadi wasit final Piala Dunia Wanita antara Amerika Serikat vs Belanda di Lyon. Dia juga mengambil memimpin semifinal Piala Eropa Wanita 2017, yang mempertemukan Belanda dengan Inggris.

Stephanie, yang berasal dari Prancis, akan didampingi oleh Manuela Nicolosi dari Perancis dan Michelle O'Neal dari Republik Irlandia. Kedua asisten wasit itu sama-sama wanita dan bertugas di final Piala Dunia Wanita Juli 2019 lalu. Cuneyt Cakir dari Turki akan bertugas menjadi ofisial keempat.

"Saya telah mengatakan dalam banyak kesempatan bahwa potensi sepakbola wanita tidak memiliki batas. Saya senang bahwa Stephanie Frappart telah ditunjuk untuk memimpin di Piala Super Eropa tahun ini, bersama dengan asisten wasit Manuela Nicolosi dan Michelle O'Neal," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Sumber : detik.com