Cak Irul Jadi Pelatih Persis Solo Sampai Putaran I, Ini Kata Pemain

Para pemain Persis Solo menjalani latihan. (Istimewa)
02 Agustus 2019 16:05 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Madiunpos.com, MADIUN—Manajemen Persis Solo mengambil kebijakan tidak akan ada pelatih baru hingga putaran I Liga 2 Indonesia musim 2019 berakhir. Pelatih sementara, Choirul Huda, dipastikan akan melatih Persis hingga putaran I hingga pertengahan Agustus besok. 

Lantas bagaimana tanggapan para pemain Persis Solo menanggapi keputusan manajemen ini? 

Ditemui Madiunpos.com di mes pemain Persis Solo di Balai Diklat Kota Madiun, Kamis (1/8/2019) sore, salah satu pemain Persis Solo, Ugik Sugiyanto, menyampaikan ia dan rekann-rekannya tidak mempermasalahkan siapa yang akan melatih di musim ini. Saat ini para pemain lebih fokus menyiapkan diri menghadapi pertandingan yang semakin ketat. 

"Kita fokus ke pertandingan saja. Untuk persoalan itu [pelatih] diserahkan kepada manajemen saja," kata dia. 

Hal senada juga dikatakan kapten kedua Persis Solo, Jodi Kustiawan. Dia menuturkan para pemain saat ini lebih konsentrasi untuk laga melawan Persewar di Stadion Wilis pada Sabtu (3/8/2019) besok. 

Jodi menyampaikan baik coach Agus Yuwono dan coach Choirul Huda sama saja. Semuanya bisa melatih. Selain itu, dua sosok tersebut juga bisa mengayomi para pemain sehingga pemain lebih nyaman saat berlatih. 

Akhiri Boikot Suporter

Mengenai aksi boikot suporter yang saat ini masih berlangsung, Jodi berharap mereka bisa kembali mendukung dan memenuhi tribune stadion saat Persis Solo berlaga. Menurutnya, kini saatnya para suporter kembali memdukung Laskar Sambernyawa bertanding. 


Apalagi beberapa waktu lalu, pihak direksi telah mengabulkan aspirasi para suporter yang menginginkan perombakan di tubuh manajemen Persis. "Kami minta akhiri boikot suporter. Kami butuh dukungan dari suporter di setiap pertandingan," kata Jodi. 

Ia mengaku para pemain merindukan suara dukungan dan motivasi dari para suporter. Dia berjanji performa tim akan lebih baik dan maksimal dalam setiap pertandingan. "Dukungan dari suporter itu yang membuat kita semakin bersemangat dan termotivasi saat bertanding," ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya