Persis Solo Vs Persewar: Cak Irul Waspadai Agresivitas Pemain Papua

Choirul Huda (istimewa)
02 Agustus 2019 21:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo akan menghadapi Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/8/2019) pukul 15.30 WIB. Pelatih sementara Persis Solo, Choirul Huda, mewaspadai para pemain Papua yang dikenal sangat agresif.

Persewar meman dikenal selalu ngotot dalam pertandingan kandang maupun tandang. Permainan Okto Maniani dkk. itu kemungkinan besar akan kembali disajikan kala menghadapi Persis. Sosok Choirul Huda pun diharapkan bisa mencari strategi yang tepat saat menghadapi Persewar.

Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu paham benar dengan strategi dan karakter permainan tim-tim asal Papua. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Persiwa Wamena dan Perseru Serui sejak 2008 sampai 2018. Itu bisa menjadi modal untuk meredam keganasan Persewar.

Sejauh ini Persewar menjadi tim terproduktif kedua dengan torehan 10 gol. Di sisi lain, pertahanan mereka tak terlalu bagus karena sudah kebobolan delapan gol. Choirul menjelaskan para pemain Papua biasanya bermain dengan agresif dan tak kenal menyerah. Menurutnya, karakter itu adalah karakter khas pemain Papua.

“Tapi kami sudah bersiap. Walau agresif, mereka biasanya bermain lebih individual. Kami akan menghadapi mereka dengan mengandalkan kolektivitas tim dan taktik permainan, misalnya menunggu kesempatan untuk serangan balik dan memindah suplai bola dari kanan ke kiri,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/8/2019).