Messi Dilarang Main 3 Bulan di Laga Internasional

Lionel Messi. (Reuters/Dylan Martinez)
03 Agustus 2019 19:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, LUQUE - Lionel Messi mendapat hukuman dari CONMEBOL akibat komentarnya terkait penyelenggaraan Copa America 2019. Kapten Argentina itu pun dihukum larangan bermain selama tiga bulan di laga internasional.

Messi berang usai Argentina mengalahkan Chile dengan skor 2-1 pada babak perebutan juara ketiga Copa America 2019. Di laga itu, Messi mendapat kartu merah setelah bersitegang dengan Gary Medel. Messi pun tak senang dengan kartu merah yang diapatnya.

Penyerang berjuluk La Pulga itu lantas menyerang CONMEBOL, otoritas sepak bola Amerika Latin. Menurutnya, organisasi itu melakukan korupsi. Messi juga menyebut Copa America sudah diatur agar Brasil berhasil menjadi juara.

Dikutip dari detik.com, Sabtu (3/8/2019), Messi pun mendapat hukuman larangan tiga bulan bermain di ajang intenasional akibat komentarnya itu. Messi dinyatakan melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin.

Pasal pertama terkait tentang perilaku yang bersifat menyerang, menghina dan melakukan fitnah dalam bentuk apapun. Sementara pasal lainnya mengenai pelanggaran keputusan, anjuran atau perintah badan yudisial.

Selain dihukum larangan bertanding, Messi juga harus membayar denda sebesar US$50.000 atau setara dengan Rp709 juta. Pemain 32 tahun ini memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan banding atas keputusan CONMEBOL tersebut.

Sanksi ini membuat Messi bakal absen di tiga laga Argentina pada September dan Oktober mendatang. Tiga laga tersebut adalah saat tim Tango berhadapan dengan Chile, Meksiko dan Jerman di laga ujicoba.