Persis Solo Bekuk Persewar, Cak Irul: Kuncinya Sabar

Persis Solo (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 Agustus 2019 23:25 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo sukses menaklukkan Persewar Waropen dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/8/2019) sore WIB. Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, menyebut kunci kemenangan timnya adalah bermain sabar.

Dalam pertandingan itu, Persis memang kesulitan membongkar pertahanan Persewar. Satu-satunya gol Persis itu dihasilkan lewat tendangan penalti Iman Budi di awal babak kedua. Penalti diberikan wasit setelah pemain Persewar melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Choirul Huda menyebut Persewar adalah salah satu klub yang sulit dikalahkan. Ia menilai anak didiknya itu telah menunjukkan permainan yang terbaik dan dengan hasil terbaik. Dia mengaku telah meminta para pemainnya untuk bermain sabar.

"Kita ini sebagai tuan rumah jelas pemain ingin mencetak gol dalam laga ini. Sebelum pertandingan saya sampaikan kepada mereka untuk lebih sabar," kata pria yang akrab disapa Cak Irul itu dalam jumpa pers.

Kendati demikian, ada sejumlah catatan yang perlu diperbaiki oleh Laskar Sambernyawa. "Tapi dalam sepak bola hasil yang kita cari. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," lanjut Cak Irul.

Sementara itu, Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih Persis Solo. Dia menilai Persewar hanya kurang beruntung dalam laga tersebut. Padahal pada babak kedua, Persis hanya bermain dengan 10 pemain setelah satu pemainnya dihadiahi kartu merah oleh wasit.

"Kami hanya kurang beruntung saja. Padahal di babak kedua, Solo hanya main dengan 10 pemain. Tapi kami tidak bisa membuat gol," ujar dia saat jumpa pers.