Segera Gabung MU, Maguire Langsung Main Lawan Chelsea?

Harry Maguire (Reuters/Carlos Garcia)
05 Agustus 2019 18:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, CARDIFF — Harry Maguire segera diumumkan sebagai bek termahal dunia seusai Manchester United (MU) dikabarkan menyepakati biaya transfer senilai 80 juta poundsterling (Rp1,38 triliun) dengan Leicester City. Bek Timnas Inggris itu berpeluang menjalani debutnya bersama MU di laga perdana Liga Premier melawan Chelsea, 11 Agustus 2019.

Maguire dikabarkan sudah tiba di pusat latihan MU di Carrington sejak Sabtu (3/8/2019) waktu setempat. Pemain 26 tahun itu juga dikabarkan sudah lulus tes medis dan rencananya akan diperkenalkan pada Senin (5/8/2019).

Jeda waktu hampir sepekan dengan pekan pertama Liga Premier memungkinkan Maguire untuk langsung dipasang sebagai starter saat menjamu The Blues di Old Trafford. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, memberi sinyal transfer Maguire tinggal menunggu waktu.

“Selesaikan dulu detil-detil transfernya, tapi yah [sudah ada kesepakatan]. Dia sudah bermain di beberapa pertandingan di musim panas jadi kami bisa menilai kesiapannya,” ujar Solskjaer seperti dilansir Metro, Minggu (4/8/2019).

Biaya transfer Maguire akan menjadikan dia sebagai bek termahal di dunia, mengalahkan Virgil van Dijk saat direkrut Liverpool dari Southampton. Meski demikian, Solskjaer mengklaim predikat termahal tidak otomatis menjamin Maguire bisa mudah menjadi starter di tim.

Sejauh ini United memiliki Victor Lindelof, Marcos Rojo dan Phil Jones yang menjadi pesaing Maguire untuk posisi bek tengah. Eric Bailly tak masuk hitungan karena belakangan menderita cedera parah. “Saya memang akan memainkan dia tapi pemain lain juga berpeluang,” ujar Solskjaer.

Harga mahal Maguire datang dengan ekspektasi tinggi. Publik Old Trafford tentu mengharapkan permainan terbaik dari eks pemain Hull City itu. Dia diharapkan bisa memberikan dampak instan seperti yang diberikan Virgil van Dijk pada Liverpool. Perbandingan antara Maguire dengan Van Dijk diyakini tak akan terhindarkan musim depan.