Liverpool Kalah di Community Shield, Klopp: Kami Tak Beruntung

Liverpool (Reuters/Matthew Childs)
05 Agustus 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Liverpool gagal meraih gelar juara Community Shield setelah dibekuk Manchester City dalam laga yang dilangsungkan d Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya cuma kurang beruntung di laga tersebut.

Liverpool kalah dari City dalam drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling yang kemudian dibalas Joel Matip. Di adu tos-tosan, Liverpool kalah dengan skor 4-5 setelah tembakan Giorginio Wijnaldum ditepis Claudio Bravo.

Liverpool sebenarnya tampil apik di laga ini. Mereka memberi ancaman yang berbahaya sepanjang laga. Termasuk peluang terakhir yang nyaris berbuah gol. Sundulan Salah hendak masuk ke gawang namun disapu Kyle Walker tepat di garis gawang.

"Ini adalah penampilan yang sangat bagus dan yang terbaik ada di babak kedua. Kedua tim memiliki pra-musim yang sama - saya berbicara dengan Kevin de Bruyne setelah pertandingan dan kami berdua mengatakan kami tidak benar-benar tahu posisi kami sekarang," kata Klopp seperti dikutip dari BT Sports, Senin (5/8/2019).

"Paling tidak kami memang pantas untuk berhasil menyamakan kedudukan. Satu penyelamatan yang menentukan laga ini dan saya tidak bisa kecewa. Performa kami jauh lebih penting hari ini daripada kemenangan. Kami tahu kami masih bersaing dan bisa bermain cantik."

"Di babak pertama, kami harusnya bisa menyesuaikan diri dengan baik, tetapi peluang kami juga banyak. Pada babak kedua, kami mengubah beberapa hal, kami bertekad melakukannya. Pada akhirnya, kami hanya kurang beruntung. Selamat kepada City," tutup Klopp.