Jangan Bicara Trofi Dulu, Atleti!

Diego Simeone (Reuters/Vincent West)
05 Agustus 2019 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, emoh bicara mengenai peluang meraih trofi pada musim ini. Menurutnya, tim berjuluk Atleti itu masih perlu adaptasi dengan perombakan skuad yang dilakukan pada musim panas ini.

Ya, Atletico menjadi salah satu tim yang sangat sibuk pada musim panas ini. Mereka melepas sejumlah pilar seperti Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Lucas Hernandez, Rodri, hingga Antoine Griezmann. Kehilangan banyak pemain membuat mereka belanja besar-besaran.

Mereka mendatangkan pemain muda Joao Felix dengan harga 126 juta euro dari Benfica. Itu menjadi pembelian termahal Atletico. Selain Felix, Atletico juga menggaet Marcos Llorente, Kieran Trippier, Hector Herrera, dan Mario Hermoso.

Simeone menyebut perombakan besar-besaran itu membuat Atletico seperti memulai perjalanan dari awal lagi. Meski sejumlah nama senior lainnya tetap dipertahankan seperti Jan Oblak, Koke, serta Saul Niguez.

"Kami harus realistis. Ini adalah momen pembaruan. Para pemimpin penting di lapangan telah pergi. Kami bakal harus menemukan kembali permainan kami dan untuk melakukan itu kami cuma bisa berpikir dari hari ke hari," terang Simeone seperti dikutip dari Marca, Senin (5/8/2019)

"Kami selalu berpikir seperti itu, tapi mungkin itu kemudian memudar, jadi kami mesti menggandakan filosofi kami. Mengatakan kami akan bertarung untuk titel musim depan tentu prematur," lanjutnya.