Mau ke Mana Dybala?

Paulo Dybala (Reuters/Massimo Pinca)
06 Agustus 2019 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Penolakan Paulo Dybala terhadap Manchester United membuat peluang tim lain kembali terbuka untuk merekrutnya. Sejauh ini, ada tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Dybala mulai Inter Milan, Paris Saint-Germain hingga Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Juventus ingin menukar Dybala dengan Romelu Lukaku. Namun, Dybala tak mau dan ingin bertahan di Juventus. Di sisi lain, MU juga menyerah untuk mengejar Dybala karena gajinya yang terlampau tinggi ditambah sang pemain yang emoh bergabung.

Situsi ini membuat Dybala memiliki opsi lain. Mulai bertahan di Juventus atau pindah ke klub peminat lainnya. Berikut proyeksi posisi Dybala di musim 2019/2020:

Bertahan di Juventus (Bersaing dengan Bernadeschi)
Maurizio Sarri tampaknya lebih senang memasang Federico Bernardeschi sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 ketimbang Dybala. Namun Dybala punya asa menjadi starter apabila Mario Mandzukic jadi dilego. Dybala bisa diplot ujung tombak ditopang Cristiano Ronaldo dan Bernardeschi.

Gabung Inter Milan (Duo Tango)
Dybala dikabarkan menjadi incaran alternatif Inter Milan apabila mereka gagal mendapatkan Romelu Lukaku. Sang pemain bisa dipasangkan dengan sesama striker Argentina, Lautaro Martinez, dalam formasi 3-5-2. Duet ini menjanjikan agresivitas dan pergerakan dinamis yang menjadi ciri khas kedua pemain. Peluang Dybala menjadi starter kian terbuka lebar apabila Mauro Icardi dijual.

Gabung Paris Saint-Germain (Gantikan Peran Neymar)
PSG disebut mulai menjajaki pembelian Dybala menyusul masa depan Neymar yang masih suram. Kualitas penyerangan Les Parisiens bakal tetap garang apabila Dybala berkombinasi dengan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Gabung Tottenham Hotspur (Lepaskan Ketergantungan)
Tottenham Hotspur dikabarkan siap memberi penawaran kejutan setelah United mundur dari perburuan Dybala. Kehadiran Dybala bakal membuat Spurs tak hanya bertumpu pada seorang Harry Kane di posisi striker.