Persis Solo Vs PSBS Biak: Cak Irul Waspadai Faktor Jarak dan Cuaca

Skuad Persis Solo saat menjalani latihan di Stadion Wilis, Madiun. (Istimewa)
06 Agustus 2019 14:55 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Tim Persis Solo mengadakan latihan terakhir di Stadion Wilis Madiun pada Senin (5/8/2019) sebelum berangkat ke Biak, Papua. Laskar Sambernyawa dijadwalkan melakoni laga tandang melawan PSBS Biak di lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (8/8/2019) sore.

Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, menilai setiap tim yang melakoni laga tandang ke Papua pasti mengalami pengalaman istimewa. Menurutnya, mereka memiliki tantangan tersendiri yang harus dilalui di luar soal pertandingan yang mereka mainkan.

“Kami jauh sehingga bisa capai di perjalanan. Kadang transit lama di Makasar. Kalau terbang [menggunakan pesawat terbang] malam, sampai sana bisa pagi. Hal itu akan menguras tenaga khususnya pemain,” ujarnya melalui media officer Persis, Senin.

Lelaki asal Lamongan, Jawa Timur, itu mengatakan walau halangan dan rintangan jelas berada di depan, ia meminta para pemain tetap optimis. Ia yakin seluruh skuat ingin memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik pula. “Tapi sekali lagi, semua itu ditentukan kerja keras pemain di lapangan,” kata dia.

Selain kendala jarak yang jauh, ia mengutarakan faktor cuaca jelas akan jadi kendala bagi pemain. Terlebih, sejumlah pemain pilar Persis mengalami cedera.

“Bagi saya kondisi seperti ini [banyak pemain cedera] tak bisa mengeluh. Kami siasati. Kemarin sempat latihan di kolam renang untuk recovery training. Minimal pemain sudah lakukan pemulihan kondisi,” kata dia.