Persaingan Juara Liga Inggris Diprediksi Tak Cuma Libatkan 2 Tim

Liverpool vs Manchester City (Reuters/Matthew Childs)
07 Agustus 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim lalu cuma melibatkan dua tim yakni Manchester City dan Liverpool. Namun di musim ini, persaingan diprediksi lebih sengit.

Musim lalu, City dan Liverpool bersaing ketat dari awal hingga akhir kompetisi. Keduanya sulit dikejar oleh para rival. Pada akhirnya, City keluar sebagai juara dengan koleksi 98 poin. Sementara Liverpool finis sebagai runner up dengan hanya terpaut satu poin dari The Citizens.

Bagaimana dengan rival keduanya? Chelsea yang finis di posisi ketiga terpaut 26 angka dari City. Tentu itu menjadi gap yang sangat jauh. Penggawa Liverpool, Andy Robertson, menilai persaingan tak hanya melibatkan dua tim lagi.

"Kami membuat rekor yang mungkin tidak akan pernah dilakukan lagi di musim lalu. Namun kami masih saja gagal juara. Kami percaya akan kembali ke jalur juara jika kami melakukannya seperti musim lalu," tutur Robertson seperti dikutip dari BBC.

"Tahun lalu, usai pergantian tahun perebutan gelar hanya melibatkan dua tim, tetapi saya yakin itu akan lebih sengit musim ini. Tim-tim lain banyak kehilangan poin saat menghadapi lawan yang seharusnya bisa mereka kalahkan. Sementara kami melakukan dengan baik di musim lalu," ujarnya menambahkan.