Karena Pacar, Dybala Berpotensi Gabung Tottenham

Paulo Dybala (Reuters/Massimo Pinca)
07 Agustus 2019 19:25 WIB Ivan Andimuhtarom Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Penyerang Juventus, Paulo Dybala, dilaporkan sedang tertarik untuk pindah ke klub runner up Liga Champion 2019, Tottenham Hotspur. Hal itu menyusul persetujuan Spurs untuk menebus pemain nasional Argentina dengan nilai 75 juta Euro atau setara Rp1,19 triliun dari Juve.

Belum lama ini, Dybala telah menolak tawaran Manchester United. Awalnya, dia dinilai tak terlalu bersemangat untuk bergabung dengan Tottehnham. Namun, jurnalis Italia Alvise Cagnazzo yang menulis untuk Daily Mail, dilansir dari football-italia.net, Rabu (7/8/2019) mengklaim sang striker sekarang tergoda untuk bekerja dengan rekan senegaranya Mauricio Pochettino (pelatih Tottenham).

Selain itu, faktor London yang merupakan kandang Tottenham menjadi salah satu alasannya. Cagnazzo menjelaskan salah satu faktor yang melatarbelakangi keinginan Dybala pindah ke London adalah dorongan dari kekasihnya, Oriana Sabatini, yang merupakan model kenamaan tersebut.

Hanya, kepindahan itu bisa menemui tebing tebal karena pemain berusia 26 tahun itu ingin mendapatkan gaji tertinggi di Spurs yaitu 326.000 Euro (Rp5,1 miliar) per pekan. Gaji fantastis itu berada di atas gaji sang kapten Harry Kane.

Juve sangat ingin mengubah formasi penyerang yang kini mereka miliki karena ingin mendanai kesepakatan untuk striker Manchester United, Romelu Lukaku. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat krusial mengingat jendela transfer untuk klub Inggris bakal ditutup pada Kamis (8/8/2019) malam WIB.