Pertahanan Persis Solo Mantap Betul!

Penyerang Persis Solo Ugiek Sugiarto (dua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga uji coba yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4 - 2019). (Istimewa)
07 Agustus 2019 18:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo menjadi salah satu tim yang paling minim kebobolan dalam Liga 2 2019 wilayah Timur sejauh ini. Dari delapan laga yang dijalani, Jodi Kustiawan dkk. baru kemasukan lima gol.

Persis saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Hasil ini tentu cukup memuaskan mengingat tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini sempat terperosok ke dasar klasemen. Pertahanan yang solid menjadi salah satu kunci kebangkitan Persis.

Tim yang kini diasuh Choirul Huda itu rata-rata hanya kebobolan 0,6 gol per pertandingan. Bahkan, dalam lima laga terakhir gawang Sendri Johansyah bahkan baru kebobolan satu gol! Kekuatan ini bisa amat penting untuk menangkal PSBS Biak, Kamis (8/8/2019) dalam lanjutan Liga 2.

Apalagi, PSBS merupakan tim yang cukup tajam di lini depan. PSBS sendiri kini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari delapan pertandingan. Berikut statistik apik pertahanan Persis Solo di lima laga terakhir:

14 Juli: Persis Solo 0-0 Martapura FC
20 Juli: Madura FC 0-1 Persis Solo
24 Juli: Persatu Tuban 1-1 Persis Solo
29 Juli: Persis Solo 2-0 Sulut United
3 Agustus: Persis Solo 1-0 Persewar Waropen

Total:
Memasukkkan: 5, Kemasukan: 1
Clean Sheet: 4