PSBS Biak Tajam, Persis Solo Patut Waspada

Persis Solo (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 Agustus 2019 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo akan melawan PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Duel ini akan digelar di Stadion Cendrawasih, Kamis (8/8/2019).

Persis berbekal hasil apik jelang laga ini. Pasukan Choirul Huda tak terkalahkan di lima laga terakhir. Selain itu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini mulai merangsek ke papan atas setelah sebelumnya terdampar di papan bawah klasemen.

Choirul Huda optimistis timnya bakal melanjutkan tren positif. Sejumlah pemain depan seperti Hapidin dan Ugiek Sugiyanto yang tampil moncer di beberapa laga terkini diharapkan kembali memberi tuah bagi Laskar Sambernyawa.

Kebetulan lini belakang Cendrawasih Kuning, julukan PSBS, terhitung rapuh setelah kebobolan 10 gol dari delapan pertandingan. Itu menjadi jumlah kebobolan terbanyak di Wilayah Timur setelah Persatu Tuban (12 gol).

Namun, PSBS mampu menutup kelemahan di lini pertahanan itu dengan ketajaman amunisi serang. Di empat laga terakhir, Patrius Rumere dkk. mampu mencetak tujuh gol yang membawa PSBS nangkring di posisi lima klasemen sementara.

Persis tentu wajib waspada apabila tak ingin ambisinya merongrong puncak klasemen menjadi mimpi belaka. “Setelah menang [3-1] atas Persewar, kami melihat mental PSBS mulai naik. Tim harus menunjukkan semangat juang tinggi jika ingin mencuri poin di laga ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu.