Piala AFF U-18: Indonesia Pantang Remehkan Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U/18 (Antara/Umarul Faruq)
10 Agustus 2019 10:45 WIB Ivan Andimuhtarom Dunia Share :

Solopos.com, BINH DUONG -- Timnas Indonesia U-18 tak akan mengendurkan permainan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019) mulai pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, enggan memandang remeh lawan. Indonesia  tetap akan bermain ngotot demi meraih kemenangan.

Brunei Darussalam bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh di ajang tersebut. Indonesia akan terus melancarkan serangan sejak menit awal seperti saat mereka membantai Filipina 7-1 pada Selasa (6/8/2019) dan mengalahkan Timor Leste 4-0 pada Kamis (8/8/2019).

Fakhri mengisyaratkan tidak akan mengendurkan serangan saat berhadapan dengan Brunei meski sudah unggul dengan koleksi enam poin di klasemen sementara Grup A. Sebelum kedua tim bertemu, Brunei dikalahkan Timor Leste 2-7 di pertandingan pertamanya.

“Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami,” tutur Fakhri dikutip dari pssi.org, Jumat (9/8/2019).

Meski calon lawan menelan kekalahan atas Timor Leste, Fakhri meminta para pemain untuk tetap menaruh respek kepada Brunei.

“Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah,” jelasnya.

Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi yang baik. Ia mengatakan tidak akan banyak mengubah pola permainan. Hanya saja, ia mungkin melakukan rotasi pemain pada pertandingan tersebut.

“Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan,” tegasnya.

Dalam Grup A Piala AFF U-18 2019 ini, Indonesia dan Myanmar sementara memimpin klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan. Sementara calon lawan Indonesia, Brunei, belum mengoleksi satu poin pun di ajang tersebut. 

Prediksi Susunan Pemain
--Brunei Darussalam U-18 (4-3-3)
M. Riyan Aiman Jali, M. Khoirunnaas KHalid, Daniyal Mohd Zinin, Md Aisan Aisamuddin, Mohd Salleh Emzah, Md Aisan Aizuddin Abdullah, Amirul Aizad, Mohd Hilmi Sidik, Md Aminuddin Haji Masri, Muhd Syafiq Safiuddin, Rozandy Bujang

Pelatih: Stephen Ng Heng Seng

--Timnas Indonesia U-18 (5-3-2): Ernando Ari (kiper); Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa (belakang); David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Aldama (tengah); Sutan Zico, Supriadi (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini