Polisi Larang Suporter Persis Solo dan PSIM Jogja Datang ke Madiun

Pagar pembatas tribune di Stadion Wilis Madiun yang dirusak para suporter saat pertandingan Persis Solo melawan Martapura FC, Minggu (14/7 - 2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
15 Agustus 2019 14:00 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Polres Madiun Kota melarang para suporter menonton secara langsung pertandingan derby Mataram Persis Solo melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/2019) besok. Kepolisian merekomendasikan pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia itu berlangsung tanpa penonton. 

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Gatot Sudiyoto, mengatakan Polres Madiun Kota telah menyampaikan rekomendasi tersebut kepada panitia pelaksana pertandingan Persis Solo. 

Saat ini rekomendasi tersebut telah diajukan ke Polda Jawa Timur. Pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Polda Jatim. Diperkirakan rekomendasi tersebut akan turun sore ini. 

"Kalau dari Polres Madiun Kota memang merekomendasikan untuk pertandingan besok tanpa suporter," kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (15/8/2019). 

Namun, jika akhirnya para suporter Persis Solo memaksakan datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan, polisi akan memperkuat keamanan selama pertandingan berlangsung. 

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui hasil rekomendasi Polda Jatim terkait pertandingan tersebut.  Gatot menegaskan pelarangan suporter datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan derby Mataram itu semata-mata karena persoalan keamanan.


Terkait keamanan, jelas Gatot, pihaknya menyiagakan 600 personel dari unsur Polres, Brimob, TNI, dan petugas keamanan internal Persis Solo. "Yang jelas keamanan saat pertandingan besok menjadi hal utama yang kami perhatikan," jelas dia.