Manchester City Vs Tottenham: Aguero Ditunggu Rekor Baru

Sergio Aguero (Reuters/John Sibley)
16 Agustus 2019 16:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Manchester City akan mendapat tantangan berat pada pekan kedua Liga Premier Inggris dengan menghadapi Tottenham Hotspur. Laga ini sendiri bisa menjadi momen istimewa bagi striker mereka, Sergio Aguero.

Ya, Aguero berpeluang menyamai atau melewati rekor striker legendaris Inggris, Alan Shearer. Dikutip dari detik.com, Jumat (16/8/2019), Aguero saat ini telah mencetak 96 gol di kandang City, Etihad Stadium, sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2011 silam.

Dia masih berada di bawah Shearer yang mampu mencetak 97 gol di satu stadion tertentu. Rekor Shearer itu sendiri masih menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Inggris. Artinya, Aguero masih perlu melewati beberapa pemain yang berada di atasnya dalam daftar tersebut.

Duel City melawan Tottenham akan dilangsungkan di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. The Citizens dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mencukur West Ham 5-0 di laga pertama, yang menandai kemenangan ke-15 beruntun di kompetisi ini.

Modal bagus juga dimiliki Tottenham usai menumpas Aston Villa 3-1. Kendati demikian, Spurs menghadapi rekor buruk karena belum lagi menang di markas City sejak unggul 2-1 pada Februari tiga tahun lalu.

Aguero juga memiliki rekor bagus kala berjumpa Tottenham. Striker asal Argentina itu tercatat menyarangkan 11 gol ke gawang Tottenham dalam total 16 pertemuan di seluruh kompetisi. Meski begitu, belakangan Aguero kesulitan menaklukkan penjagaan Hugo Lloris.

Hanya satu gol yang bisa diceploskan Aguero dalam sembilan penampilan terakhirnya melawan Tottenham. Satu-satunya gol itu terlahir di perempatfinal leg II Liga Champions 2018/19, yang dimenangi City 4-3 walau akhirnya tetap tersingkir karena aturan gol tandang.

Sumber : detik.com